Selasa, 10 Agustus 2010

GELANDANGAN wanna be

Berawal dari aku pulang sekolah jam 5 sore . soalnya latian buat upacara 17an dulu nih . aku pulang naek angkot jurusan johar-dr.cipto-kedungmundu PP .
nah , karena prinsipku “kalo pulang naek angkot, usahakan untuk tidur . itung itung , istirahat dikitlah” :D . yaudahde , seperti biasa , aku mencoba untuk tidur .
zzz
zzz
zzz
zzz
zzz
zzz
zzz
saat ku terlelap , tiba tiba ada ibu ibu yang abis pulang dari kantor ngebangunin aku “mbak, mbak, mau turun mana?”
setengah sadar aku bangun . eh si ibu yang mungkin was was aku keblabasan kali yaa , terus tanya lagi “turun rumpun atau ke ketileng mbak ?”
dalam hati aku jawab “astaghfirullah , aku keblabasan !”
langsung capcus aku jawab “rumpun kok bu” dan dengan tampang sok sksd gitu , aku tanya ke ibunya “ibu , turun di mana?” dan si ibu , jawab “rumpun” .hmmm
aje gile , masa di saat seperti itu , aku bilang “aduh bu , saya kebablasan . rumah saya itu di bumi wana mukti” oh no ! gengsi dooooong .
dan tidak lama kemudian , saya turun bersamaan di mana ibu itu juga turun .
inilah , keGELANDANGAN saya dimulai !
berjalan mnyusuri jalan , dengan awan yang mulai gelap , aku jalan gatau ke mana .
yaAllah , kalo aku jalan ke rumah , jauuuuh banget . mana dengkul masih njarem gini abis jatuh .
untungnya aku dapet pencerahan , ada wartel di pojokan jalan . yeyeye
tanpa pikir panjang , ku telpon rumah . berkali kali gak diangkat . oh no ! dirumah gak ada orang . mamah bapak pergi ke rumah mbah , mbak ku pada belom pulaaaaang !
akhirnya aku telpon abang ndut , gak diangkat juga . berkali kali ku coba , dan akhirnya diangkat juga . *fiuh . eh , dasar nasib , ternyata dia udah nyampe rumah . dan nyaranin aku naek ojek . aduuuh , disini gak ada ojek bang . kalopun ada , aku juga gak mau . cz kaya di sinetron sinetron , ada orang yang dierkosa ama tukang ojek . hmm , ogah deh naek ojek *korban sinetron* . karena aku gak mau berlama nerocos ama abang karena telpon ke HP wartel mahal banget . masa gada 5 menit udah 2000 . udah duit cumpen gini . aku tutup deh telponnya .
OMG ! gimana nasibku iniii . udah azan maghrib pulaaaa . terus ni ya ada orang tua tua keladi gitu , sukanya belai pipinya anak kecil yang pulang ngaji . (astaghfiruulah , inget , sudah uzur paaaak . tobat napa)
Akhirnya aku solat dulu di masjid deket situ . berharap dapet hidayah . setelah itu , ku telpon lagi deh rumah . Alhamdulillah ada yang ngangkat . langsung to the point “mbak , aku kebablasen , di blablabalablaba ….jempuuut”
Setelah itu , aku duduk di bawah gapura . OMG , ada bapak bapak yang uzur yang sukanya nggodain anak kecil jalan ke arahku !. spontan aku jalan cepet ke wartel . dan bapaknya malah bilang “loh mbak , kok malah jalan” sambil ngikutin aku ! edaaaaaan
Aku , duduk lagi di bawah gapura . kadang berdiri , duduk lagi , berdiri lagi . sumpah , GELANDANGAN wanna be ! . udah ratusan orang yang naik kendaraan lewat ngliatin aku . puluhan orang , nglaksonin aku , 2 orang , nawarin aku pulang bareng . tapi aku inget pelajaran waktu TK dulu “kalo ada orang yang gak dikenal nawarin bonceng , JANGAN MAU!” hahah :D
Dan udah ada 1 orang geje bilang “ceweeeeek” sambil wuzzz gitu aja . zzz :/
Setelah kurang lebih 45 menit kemudian , mbak ku dateng ngejemput . alhamdulillaaaaah :))
Gitu deh ceritanyaaa . . . . .
Semoga , siapa aja yang udah baca ini , dapet ngambil hikmahnya ya . gak jadi gelandangan wanna be kaya akuuu hahah :D . hati hati di jalaaaaaaan

luluk :D

(unduhan dari facebook ku)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar